Sunday, April 27, 2014

Oriflame HALAL

Dalam memulai bisnis tentu kita harus paham selak beluk bisnis yang akan kita geluti, apalagi kalau bisnis ini akan menjadi bisnis jangka panjang bukan sekedar coba-coba atau iseng-iseng. Tulisan ini dibuat untuk teman-teman yang ingin bergabung berbisnis Oriflame namun masih ragu dengan kehalalan produk maupun sistemnya :)
Semoga masukan ini yang dirangkum dari berbagai sumber dapat membantu ya...


Saat ini Senior Management di Oriflame Indonesia sudah memiliki Sertifikat Halal Assurance System, yaitu salah satu persyaratan awal untuk mendapatkan label halal bagi produk-produk Oriflame.


Hal ini diperkuat dengan adanya conferensi pers pada bulan Oktober 2012, bisa dilihat di :
http://www.indonesiarayanews.com/news/ekbis/10-10-2012-20-30/oriflame-upayakan-sertifikasi-halal

Sejak 2009 Manajemen Oriflame pun sudah memberikan pernyataan dan konfirmasi, bahwa berdasarkan peraturan kepala BPOM RI, bahan-bahan Oriflame aman dan tidak mengandung unsur hewani, sehingga aman pula untuk kaum muslim.

Namun pasti banyak yang udah berharap adanya label halal MUI, saat ini sudah ada kok label halal MUI untuk produk Nutrishake karena Nutrishake adalah produk yang diminum, masuk ke dalam tubuh sehingga sangat penting mendapatkan serifikat halal dari MUI, ini dia sertifikat HALAL nya...




Proses sertifikasi Halal memang lama, kenapa? karena Oriflame itu kan perusahaan asing, dan pabriknya pun terdapat di 5 negara yaitu Polandia, India, Swedia, China dan Rusia. Jadi... pihak MUI itu harus mendatangi 5 pabrik tersebut dan meneliti 800an produk Oriflame, dan mengecek supplier yang memasok ke 5 pabrik tersebut. Udah kebayang kan ribet nyaaa??

Sebagai informasi nih, Oriflame Maroko dan Saudi Arabia juga sudah mengantongi sertifikat Halal lho... dan prosesnya ya mirip deh kaya di Indonesia... Dan mengingat di Maroko dan Saudi Arabia kan penduduknya mayoritas Islam sehingga hal ini juga sangat penting disana, sebenarnya karena pabrik yang membuat produk Oriflame sama, jadi sebelum Indonesia keluar sertifikat HALAL nya, maka saya sudah yakin duluan, karena sertifikat HALAL sudah keluar duluan di Maroko dan Saudi Arabia.

Trus bagaimana dengan sistemnya?? Nahhh... ini pula yang bikin para "anti MLM-ers" akhirnya jatuh cinta sama bisnis Oriflame.

Insya Allah sih saya ga percaya bahwa semua MLM itu baik, karena emang kenyataannya banyak kok yang nipu atau gulung tikar, tapi saya malah percaya banget sama Oriflame, karena Oriflame mengunakan sistem perdagangan, dimana bonus dihitung dari omzet, berdasarkan besarnya penjualan dalam grup, simple nya APLI dan WFDSA sudah merumuskan MLM apa yang bisa dipercaya...


9 Poin untuk memastikan apakah sebuah PERUSAHAAN PENJUALAN LANGSUNG dapat dipercaya atau tidak

1. Apakah legalitas perusahaannya valid? cek SIUPL (Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung) dan ijin edar produk (BPOM, depkes, dll)

2. Apakah ada produknya?
3. Apakah komisi dibayarkan pada penjualan produk dan bukan pada uang pendaftaran?
4. Apakah penekanan pada penjualan produk dan bukan pada peringkat?
5. Apakah tidak ada korelasi langsung antara yg direkrut dg kompensasi?
6. Apakah peserta masih bisa menghasilkan uang jika rekrutmen dihentikan hari ini?
7. Apakah ada kebijakan pengembangan produk yg rasional?
8. Apakah produk memiliki nilai pasar yg wajar?
9. Apakah ada alasan yg menarik untuk membeli?

Jika jawaban semua pertanyaan di atas adalah IYA, maka perusahaan tersebut dapat dipercaya.
Tapi jika jawabannya adalah TIDAK, maka kemungkinan besar itu adalah bentuk penipuan bersistem piramida.


Sistem MLM yang ga halal tuh yang gimana sih?? yang gampangnya aja, sistem MLM yang ga halal adalah yang memiliki sistem mendzolimi downline nya, yang capek downline sedangkan upline alias yang udah duluan gabung tinggal ongkang-ongkang kaki menikmati jerih payah si downline.

Di Oriflame, setelah aku pelajari... perhitungan bonusnya sangat adil, dimana kalau downline lebih gencar usahanya maka ia bisa aja menyundul upline nya, baik di level maupun di bonusnya, itungannya gimana? sini hubungi aku aja ya kalo pengen tau cara hitungannya lebih lanjut... Tapi, dari sini kita jadi yakin bahwa siapa yang bekerja lebih giat maka ia yang akan mendapat penghasilan lebih besar. Adil banget kan?? Ga mau kan kamu kerja giat-giat tapi yang menikmati upline kamu? Di bisnis Oriflame ini insya Allah adil :)



Udah yakin sama produknya? Udah yakin sama sistemnya? Yuk gabung sekarang... Klik aja -> DAFTAR